Flickr

Jumat, 21 Oktober 2016

5 aplikasi untuk web design

Hai gaiss

Pada posting kali ini gua mengumpulkan beberapa aplikasi web design gratisan yang gua anggap terbaik untuk membantu kalian menyelesaikan pembuatan sebuah web.



Ada banyak aplikasi web design, yang ingin fokus pada HTML, CSS atau kode scripting.Dan tentu saja kalian juga mungkin perlu alat untuk membuat grafis juga  alat untuk menganalisis dan mendiagnosa masalah pada web yang telah dibuat



1.Notepad++


Notepad++ adalah editor source code yang luar biasa dengan banyak fitur. Syntax highlighting akan membuat kamu lebih mudah untuk membaca dan memahami kode kamu.
Code folding memungkinkan kamu untuk collapse /menutup beberapa area kode untuk sementara agar kamu dapat fokus pada area lainya yang sedang kamu kerjakan. Auto-completion membantu kamu memasukkan kode  lebih cepat (dan akurat).


Link Download

2.Bracket

 

Brackets adalahe kode editor HTML, CSS dan, JavaScript yang menarik, dibuat dan dikelola oleh Adobe.
Program ini dirancang untuk mencegah kekacauan pada workspace kamu dengan floating toolbar dan ikon yang besar, dimana memungkinkan kamu untuk bekerja secara langsung pada kode dengan bantuan banyak shortcuts.
Contoh penguunaannya adalah ketika kamu meng-Klik tag HTML, lalu tekan Ctrl + E dan kamu akan melihat Quick Edit dengan CSS terkait, cukup pilih salah satu yang kamu butuhkan dan kamu akan dapat mengeditnya langsung.
Brackets juga sangat baik digunakan suntuk mengedit kode JavaScript. Dengan adanya fitur “Live Preview” kamu tidak perlu untuk me-refresh browser kamu setiap ingin melihat perubahan karena tampilanya akan segera diperbarui secara otomatis.

 

3.CoffeeCup Free HTML Editor


 CoffeeCup Free HTML Editor merupakan versi gratis dari produk berbayar, dan karena ini versi grati maka beberapa fitur pada aplikasi ini dihilangkan seperti desain menu CSS dan Upload menggunakan FTP.

Ada banyak fitur editing yang bagus pada aplikasi ini dan sebuah “Help File” akan memandu kamu untuk menggunakan dan memanfaatkan semua fitur pada aplikasi ini untuk bagian-bagian yang rumit, dan kamu juga dapat meng-upload halaman web kamu pada platform S-Drive CoffeeCup, di mana layanan ini tersedia secara gratis.

Link Download

4.KOMPOZER
KompoZer memang belum diperbarui untuk beberapa waktu, namun KompoZer masih bisa menjadi editor web yang berguna untuk pemula.
Program ini bekerja seperti pengolah kata sederhana, sehingga kamu tidak perlu tahu tentang HTML, CSS, scripting atau apa pun: hanya memasukkan teks, format, dan klik berbagai tombol untuk menambahkan link, menyisipkan tabel, gambar, dan lainnya.

Link Download

5.Firebug

Kamu telah selesai merancang situs web, tetapi tidak cukup terlihat atau bekerja seperti yang diharapkan, di saat itulah ekstensi Firefox : Firebug  akan membantu kamu untuk melihat kode HTML dan CSS; menyesuaikan style dan melihat hasilnya saat itu juga di browser.
Selain itu Firebug  akan membantu kamu untuk memahami layout halaman web kamu, melakukan debug dan log JavaScript, mengelola cookie, menganalisis load halaman, memeriksa pesan kesalahan dan banyak lagi.
Jelas ada banyak fitur yang sangat kuat pada Firebug, tapi Firebug tidak hanya untuk ahli web. Pada awalnya kamu mungkin hanya menggunakannya untuk beberapa hal dasar seperti melihat kode html, namun hal kecil seperti ini akan sangat mebantu kamu

Link Download

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar